sticky1-160×600
sticky2-160×600

KEBAKARAN DI SPBU IMAM BONJOL PONTIANAK

Oleh : Erickson Pasaribu

0 1.894

PONTIANAK ‒  Senin tanggal 4 Maret 2019 pukul 21.30 Wib di SPBU 64.781.11 Jalan Imam Bonjol Kecamatan Pontianak Selatan, Kalimantan Barat telah terjadi kebakaran SPBU Hingga pukul 22:30 Wib api sudah dapat dipadamkan oleh pemadam kebakaran dan tidak ada korban jiwa.

1. Adapun Kronologis kebakaran :

a. Pada pukul 21.30 WIB di SPBU 64.781.11 Jalan Imam Bonjol Kendaraan Dumtruck milik Dinas PU Kab. Kubu Raya yang di sopiri oleh Sdr. Saripin mengisi BBM dengan kondisi mesin kendaraan hidup sehingga memicu percikan api dari dalam Kendaraan Dumtruck sehingga api langsung menyambar ke selang pengisian BBM yang kemudian terjadi ledakan kecil yg mengakibatkan terbakarnya salah satu Mesin Pompa BBM di SPBU tersebut.

- Advertisement -

b. Pada saat itu Sopir dan para pengisi BBM lainnya berlari untuk menyelamatkan diri dan sebagian karyawan SPBU langsung mematikan Pusat Mesin Pompa yg berada di samping kantor SPBU agar saluran BBM tertutup dan api tidak menyebar serta menghubungi Pemadam Kebakaran sedangkan Sebagian dari karyawan SPBU langsung mengambil Alat Pemadam Kebakaran yang sudah di sediakan di SPBU sehingga penyebaran api agak terhambat namun karyawan kehabisan bahan pemadam karena api masih terus menyala.

c. Pukul 21.45 Wib Api dapat di padamkan oleh ± 8 unit kendaraan Pemadam dan langsung memadamkan api tersebut. Dari kejadian tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa sedangkan kerugian materiil 1 unit alat Dispenser SPBU terbakar serta sebagaian Body Dum Truk terbakar.

2. Adapun Saksi Sbb :
– Nama : Rizki
– Umur : 30 Th
– Alamat : Kotabaru

3. Adapun Operator Sbb :
– Nama : Sapril
– Umur : 30 Th
– Alamat : Sungai Jawi

4. Adapun Driver Sbb :
– Nama : Arifin (Supir Truck)
– T.T.L : Mempawah, 02 April 1974
– Agama : Islam
– Jenis kelamin: Laki-laki
– Pekerjaan : Honor Dinas PUPR Kabupaten Kubu Raya
– Alamat : Jalan Adisucipto Gang Abadi No.43 Kabupaten Kubu Raya.

Catatan.
1. Driver Dan Operator Saat Ini di bawa ke polresta pontianak untuk dilakukan pemeriksaan

2. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran spbu tersebut

Komentar
Loading...