Polres Muba,Tindak Lanjuti Proses Seleksi Penerimaan Calon Taruna/i, Siswa Bintara dan Tamtama Polri

Berpacu dalam waktu, itulah yang dilakukan oleh Bagian sumber daya manusia (Bag. SDM) polres Muba dalam menindak lanjuti proses seleksi penerimaan calon taruna/i, siswa Bintara dan tamtama polri tahun anggaran 2023.

Sebagaimana hari ini Senin (01/05/2023) meski sesuai kalender adalah tanggal merah, tetapi bag SDM masih terus melakukan aktivitasnya.

Sesuai dengan rencana kegiatan yang telah dibuat bahwa untuk hari Senin dan Selasa (01-02/05/2023) kegiatan yang dilaksanakan kaitan dengan penerimaan polri tersebut adalah pemeriksaan Fisik dan pemeriksaan administrasi (rikmin) awal untuk calon siswa Bintara pria Polisi tugas umum (PTU) sebanyak 155 orang.

Khusus untuk hari Senin(01/05/2023) yang diperiksa sebanyak 80 orang yang dibagi dua sesi, sesi pertama pukul 08.00 wib dan sesi kedua pukul 08.30 wib , masing-masing sesi yang diperiksa sebanyak 40 orang.

Demikian juga untuk pemeriksaan sisanya 75 orang dilanjutkan pada hari Selasa (02/05/2023) dibagi dua sesi, sesi pertama pukul 08.00 wib sebanyak 40 orang dan sesi kedua pukul 08.30 wib sebanyak 35 orang.

Kabag SDM polres Muba Kompol Ali Rojikin SH. MH. melalui Kasubag dal pers bag SDM polres Muba Iptu Nazaruddin Bahar SE. Msi saat menjelaskan bahwa, untuk hari ini sesuai jadwal yang telah kami buat adalah pemeriksaan Fisik dan Pemeriksaan Administrasi (rikmin) awal untuk calon siswa Bintara pria polisi tugas umum (PTU) sebanyak 155 orang .

” Pemeriksaan fisik dilakukan digedung olah raga Mang PDK polres muba oleh Si Dokes polres muba yang didampingi dan diawasi oleh pengawas Internal serta pengawas eksternal, sedangkan pemeriksaan Administrasi (rikmin) diruang bag SDM polres muba,” jelasnya.

” Apabila pemeriksaan fisik dan administrasi awal tersebut tidak ada kendala, rencananya hari Rabu (03/05/2023) akan dilaksanakan rapat kelulusan dan penandatanganan berita acara hasil pemeriksaan fisik dan pemeriksaan Administrasi (rikmin).

Untuk peserta rapat nanti adalah Kabag SDM, Kasubbag binkar, Kasubbag dalpers, Kasiwas, Kasi Propam, Kasi Dokes, Kanit Paminal, Panitia dari Disdukcapil, panitia dari Disdikbud dan panitia eksternal,” tambah nazar. (**)
Sumber : Humas polres Muba

Previous post Pj Bupati Apriyadi : Dua Orang Warga Muba di Sudan Dievakuasi Pulang
Next post PJ Bupati H Apriyadi Bersama Kapolres Muba Sisir Pelosok, Beri Bantuan Hingga Data Jalan Rusak
error: Content is protected !!