Pelaku Curanmor, Diringkus Tim Opsnal Polsek Babat Toman

MUBA, SAPUNews.com – Nekat ngandon ke Babat Toman Asnawi(25) pemuda asal desa pangkalan Bulian kecamatan Batang Hari Leko (BHL) diamankan oleh Tim opsnal Polsek babat Toman , Jumat (12/05/2023).

Hal ini bermula adanya laporan dari korban Warga Kelurahan Babat , Kecamatan Babat Toman , Amir Hasan (54) pada Rabu(10/05/2023) telah kehilangan 1 (satu) unit sepeda motor Honda Revo , warna hitam , bernomor polisi BG 2935 BE saat diparkir di halaman pasar Babat Toman.

Hilangnya sepeda motor tersebut, diduga diambil oleh pelaku dihalaman parkir dengan cara merusak kunci kontak, karena menurut korban saat diparkir sepeda motor dalam keadaan terkunci.

Kapolres Muba Akbp.Siswandi Sik SH MH melalui Kapolsek Babat Toman Iptu Vico Fariul Fajar S.TrK. membenarkan adanya penangkapan terhadap pelaku curanmor diwilayahnya.

Tersangka diserahkan oleh warga ke Polsek Babat Toman atas dugaan telah mengambil sepeda motor dihalaman parkir pasar Babat toman.

Sesuai hasil interogasi terhadap tersangka , bahwa benar dirinya yang telah mengambil sepeda motor di halaman parkir pasar babat Toman pada Rabu (20/05/2023) .

Dengan cara menggunakan kunci L dirinya menghidupkan mesin Sepeda motor , yang sudah dibentuk runcing pada bagian ujungnya.Kemudian
dimasukan kedalam lubang kunci kontak dan diputar dengan menggunakan kunci pas ukuran 8 untuk distarter, setelah mesin sepeda motor hidup lalu dibawa pergi,” jelasnya.

” Kami sangat mengapresiasi dan terimakasih atas keperdulian masyarakat yang telah membantu pengungkapan kasus ini. Semoga, kedepan tidak ada lagi kejadian curanmor diwilayah kita ini, termasuk , kejahatan lainnya, sehingga sesuai harapan kita bersama, wilayah yang aman tentram dan damai dapat terwujud,” harap Vico.

” Saat ini tersangka kami tahan, di rumah tahanan Polsek babat Toman untuk , proses penyidikan lebih lanjut, beserta barang bukti hasil kejahatan maupun alat yang digunakan untuk melakukan kejahatan juga telah kami sita.

” Tersangka kami jerat dengan pasal 363 KUHP, tentang pencurian yang ancaman hukumannya 5 (lima) tahun penjara,” pungkasnya. (**)

Sumber : Humas Polres Muba

Previous post Setiap Malam Jum’at, Polres Muba Menggelar Tadarusan di Masjid Al Muntaha
Next post Pemkab Muba Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Kelurahan Sungai Lilin
error: Content is protected !!