Tidak Boleh Terindikasi Korupsi, Massa Minta Mendagri Tito Karnavian Copot PJ Bupati Musi Banyuasin

Jakarta, SAPUNews.com – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian kembali diminta untuk memberhentikan Pj Bupati Musi Banyuasin, Sumatera Selatan Apriyadi karena diduga terlibat dalam kasus korupsi. Hal itu disampaikan oleh Ratusan Pemuda Yang Tergabung Dalam Perkumpulan Pejuang Keadilan (PPK) dalam aksi yang kedua kalinya.

Mereka melakukan aksi demonstrasi di depan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Jl. Medan Merdeka Utara No.7, Gambir, Jakarta Pusat pada Rabu (17/5/2023).

Menurut Presedium PPK, Dendi, Pj Bupati Muba Apriyadi pernah disebut oleh KPK dalam fakta persidangan menerima aliran uang kasus korupsi pengadaan jasa dan barang Dinas PUPR Muba yang menjerat eks Bupati Dodi Reza Alex Noerdin.

“1 Rupiah pun pejabat tidak boleh melakukan korupsi, Apriyadi itu punya masalah hukum karena dalam persidangan KPK menyebut bahwa Apriyadi terlibat dalam kasus korupsi yang menjerat mantan Bupati Dodi Reza Alex Noerdin,” kata Dendi usai aksi.

Semestinya sambung Dedi, Kemendagri mengangkat orang yang berintegritas dan punya rekam jejak baik sebagai Pj Bupati Muba.

“Harus segera dievaluasi pengangkatan Apriyadi sebagai Pj Bupati Muba dan segera diberhentikan karena punya track record jelek diduga terlibat kasus korupsi,” ungkapnya.

“Ini masalah besar, minggu lalu kami telah melakukan aksi pertama di kemendagri dan hari ini kami kembali menyuarakan bahwa terduga koruptor tidak boleh diberi kesempatan untuk memimpin. Masih banyak orang lain yang bersih dan mampu memimpin di Muba,” lanjutnya.

Selain itu, Dendi juga mengatakan ini aksi yang kedua kalinya kami meminta Mendagri Tito Karnavian memberhentikan Apriyadi dari jabatannya sebagai PJ Bupati Musi Banyuasin.

“Muba harus benar-benar dibersihkan dari pejabat terduga koruptor, jangan sampai kasus korupsi terulang kembali di Muba,” tuturnya.

“Kami akan terus melakukan aksi berjilid-jilid sampai Mendagri memberhentikan Apriyadi sebagai PJ Bupati Musi Banyuasin ” tutup Dendi.

Sumber : Dendi Presedium PPK

Previous post Warga Muba Sumbang Medali di Ajang Pencak Silat Internasional SEA Games
Next post Tujuh Bulan Menghilang, Sandri Ditangkap unit Pidsus Polres Muba
error: Content is protected !!