Libatkan Jajaran Polsek, Polres Muba Pastikan stabilitas Kamtibmas di Hari Raya Kenaikan Isa Al-Masih

MUBA, SAPUNews.com – Dalam rangka merayakan peringatan hari raya kenaikan Isa Almasih, Polres Muba dan Polsek jajaran polres Muba melaksanakan kegiatan pengamanan ditempat-tempat ibadah umat kristiani.

Beberapa personil baik yang berpakaian dinas lengkap maupun yang berpakaian preman diturunkan ke lokasi , guna memastikan keamanan ditempat tempat ibadah serta untuk menjamin stabilitas Kamtibmas pada acara atau kegiatan tersebut,Kamis (18/5/2023)

Kapolres Muba Akbp. Siswandi Sik SH MH melalui Kabag Ops Polres Muba Kompol M. Ali Asri SH, selaku Koordinator pengamanan ibadah hari kenaikan Isa Al-Masih di wilayah hukum polres Muba menjelaskan bahwa, kegiatan pengamanan ini kami laksanakan secara serentak dengan melibatkan Polsek jajaran , yang wilayahnya ada tempat ibadah umat kristiani.

” Benar, semua para Kapolsek diperintahkan untuk mengendalikan keamanan kegiatan ibadah saudara kita umat kristiani yang merayakan hari Kenaikan Isa Al-Masih.

Kita harus bisa menjamin keamanan pada kegiatan tersebut, sehingga saudara kita dapat dengan tenang dan khusuk dalam menjalankan ibadahnya,” jelas Ali Asri.

Terpantau untuk kecamatan Sekayu ada 2 (dua) tempat ibadah umat kristiani yang melaksanakan ibadah peringatan Kenaikan Isa Al-Masih, yakni, di rumah ibadah Gereja Protestan Injili Nusantara (GPIN) yang terletak di kelurahan Kayuara dan di rumah ibadah Gereja Pantekusta Di Indonesia (GPDI) yang terletak di desa rimba ukur.

Selaku pengendali keamanan diwilayahnya, Kapolsek Sekayu AKP. Suvenfri ,SH menjelaskan bahwa, pihaknya telah melakukan pengamanan terbuka maupun tertutup ditempat ibadah tersebut.

” Ya, anggota sudah kami turunkan kelokasi tempat ibadah, bergabung dengan instansi terkait, Insya Allah semuanya aman-aman saja,” Pungkasnya Singkat. (Dr)

Sumber : Humas polres Muba

Previous post Mengambil Barang Bukan Haknya, Dua Orang Ini Masuk Jeruji Besi
Next post Kasat Lantas Polres Muba Akan Mengoptimalkan Penindakan Pelanggaran Lalulintas Menggunakan ETLE dan Secara Konvensional
error: Content is protected !!