Penyuluhan Bidang Hukum dan Perlindungan Masyarakat Dipusatkan di Desa Mekar Jadi

SUNGAI LILIN, MUBA SAPUNews.com – Program kegiatan Penyuluhan Bidang Hukum dan Perlindungan Masyarakat terus gencar di lakukan di masing-masing desa dalam wilayah kecamatan Sungai Lilin.Yang mana sebelumnya, kegiatan serupa diselenggarakan di Desa Mulyo Rejo dan Desa Bukit Jaya.

Hari ini Kamis (25/5/2023) tiga (3) desa , mendapat giliran yakni, Desa Mekar Jadi, Desa Nusa Serasan dan Desa Linggosari.

Penyuluhan Bidang hukum kali ini dipusatkan di Desa Mekar Jadi, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin, dengan diikuti masing-masing desa 25 orang peserta yakni, dari unsur kepala desa, BPD, LPM,RT, Karang Taruna, dan Linmas serta Tokoh Masyarakat.

Dalam penyuluhan hukum yang di selenggarakan tiga (3) desa tersebut, menghadirkan narasumber dari Polsek Sungai Lilin, Danramil 401-01 Sungai Lilin dan Tim Lembaga Bantuan Hukum LPBH NU Kabupaten Musi Banyuasin serta Camat Sungai Lilin.

Dari masing-masing narasumber memberikan pengetahuan kepada para peserta agar memahami tentang bidang hukum dan perlindungan masyarakat. Untuk itu perangkat desa harus memiliki pengalaman dan pengetahuan tentang hukum yang baik.

Setidaknya , perbuatan dan tindakan- tindakan yang melanggar hukum baik ancaman pidana , perdata maupun tuntutan hukum secara tata usaha negara oleh pihak yang dirugikan ,Pemerintah Desa, dapat dihindari.(Dr)

Previous post Jaga Kesejukan Tensi Politik Jelang Pemilu 2024
Next post Ketum PWRI Suriyanto PD Tekankan Pentingnya Profesionalisme Wartawan
error: Content is protected !!