Peringati Hari Kemenkumham ke-78, Lapas Sekayu Lakukan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

MUBA, SAPUNews.com – Petugas Lapas Sekayu melakukan kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Musi Banyuasin. Ziarah dipimpin langsung oleh Kalapas Sekayu, Ronald Heru Praptama, Rabu (9/8/2023).

Rangkaian upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, pembacaan doa, peletakan karangan bunga pada tugu monumen. Kemudian ditutup dengan tabur bunga oleh seluruh peserta upacara.

Kalapas Sekayu, Ronald Heru Praptama mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan kusuma bangsa. Serta dalam rangka memperingati HUT RI dan Hari Lahir Kemenkumham ke-78.

Para pahlawan telah berjuang dengan gigih, hingga mempertaruhkan nyawanya demi kemerdekaan yang saat ini dirasakan bersama.Kalapas Sekayu menambahkan, bahwa kemerdekaan sangatlah mahal harganya, dan tidak ternilai serta dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

“Ziarah ini dilakukan untuk kembali mengingat sejarah serta menumbuhkan nilai kepahlawanan, rasa cinta tanah air sekaligus sebagai ajang pengingat dan penanaman kembali nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang gugur sebagai kusuma bangsa, demi mempertahankan bangsa dan negara,” kata Ronald Heru Praptama.

Nilai-nilai perjuangan tersebut senantiasa dijadikan semangat pantang menyerah, kerja keras, gigih dalam berjuang, serta tanpa pamrih, yang semua itu juga harus bisa diinternalisasikan ke dalam setiap langkah jajaran petugas Lapas Sekayu.

Usai pelaksanaan upacara, selanjutnya dilakukan peletakan karangan bunga dan tabur bunga di makam para pahlawan. Tabur bunga, diawali oleh Kalapas Sekayu, kemudian secara berturut-turut dilanjutkan oleh beberapa pejabat struktural dan para petugas Lapas Sekayu.

Sumber : Humas Lapas Sekayu

Previous post Pemkab Muba Bagikan Puluhan Sembako Untuk Masyarakat Pra Sejahtera
Next post Dinas Sosial Muba Bantu Korban Kebakaran di Kayuara
error: Content is protected !!