Pengurus Bamukoi Enam Kecamatan di Kabupaten Muba Bagian Timur Resmi Dilantik

Pelantikan Pengurus Bamukoi Enam Kecamatan di Kabupaten Muba

SUNGAI LILIN, MUBA,SAPUNews.com – Pengurus Badan Musyawarah Keluarga Ogan Ilir (BAMUKOI) enam (6) Kecamatan di Kabupaten Musi Banyuasin Bagian Timur, Resmi dilantik.

Sesuai dengan Surat Keputusan Dewan Pengurus Daerah Badan Musyawarah Keluarga Ogan Ilir( Bamukoi) Nomor …. /KPTS/DPD/Bamukoi /2023 Tentang Pengurusan Lembaga Adat Bamukoi Kecamatan se- Kabupaten Musi Banyuasin Bagian Timur, Periode, 2023-2028 .

Untuk Ketua M. Hata Arli SKM., M.Si, Wakil Ketua 1 Aripa I.S/Lintang, Wakil Ketua II Ansori HS, Sekretaris Supriyanto, Wakil Sekretaris 1 Eko Efriadi, Wakil Sekretaris II Heldi, dan Bendahara Defriandi S.P S.Pd, Wakil Bendahara 1 Armedi, Wakil Bendahara II Masrindah A Karim.

Adapun pengurus BAMUKOI Kecamatan yang dilantik yakni , Kecamatan Sungai Lilin, Keluang, Babat Supat, Tungkal Jaya, Bayung Lencir, dan Kecamatan Lalan.

Pelantikan BAMUKOI ini pimpinan langsung oleh Ketua Umum DPP BAMUKOI , H Syaiful Bahri S.Si di Gedung Serbaguna Kecamatan Sungai Lilin, Kamis (24/08/2023) dengan di hadiri oleh Wakil Gubernur Sumsel H . Mawardi Yahya, Pj Bupati Muba, Drs H Apriyadi, M.Si, Ketua BAMUKOI Muba, H. Bahrul Sofyan,SH.,MH, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Hj.Kartika Sandra Desi ,SH.,MH, Sekda Ogan Ilir H Muhsin Abdullah ST MM, Wakil Ketua DPRD Muba Irwin Zulyani ,SH dan Kepala Perangkat Daerah Muba.

Selain itu juga dihadiri oleh Camat Sungai Lilin Candra SKM.,M.Si , Kaposek Sungai Lilin, Danramil 401- 01 Sungai Lilin, tokoh agama dan para tokoh masyarakat dalam wilayah Kecamatan Sungai Lilin.

Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi M.Si dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya yang berkesempatan hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut.

Selain itu, Apriyadi juga memberikan ucapan selamat kepada para Pengurus BAMUKOI Kecamatan , yang baru saja di lantik.

Keberadaan warga Kabupaten Ogan Ilir di Kabupaten Muba telah memberikan peran yang sangat baik serta mendukung setiap program pembangunan pemerintah daerah.

” Kami akan terus mensuport, serta memperhatikan dan mendukung organisasi kemasyarakatan yang berasal dari daerah lain diantaranya masyarakat dari Kabupaten Ogan Ilir,” ungkap Apriyadi.

Kemudian, Apriyadi berpesan,
Dalam memasuki tahun politik ini. ” Mari kita bersama-sama menjaga situasi kondisi supaya tetap kondusif ,” tandasnya.

Kemudian selaku Penasehat BAMUKOI, H Mawardi Yahya, Wakil Gubenur Sumsel, pihaknya sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas terbentuknya kepengurusan BAMUKOI kecamatan di Kabupaten Muba.

” Saya ucapkan selamat kepada kepengurusan BAMUKOI kecamatan yang baru saja di lantik ini. Mudah-mudahan bagi kecamatan lain yang belum terbentuk segera dibentuk pengurusannya,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Umum DPP BAMUKOI Sumsel, H Syaiful Bahri S.Si mengatakan bahwa, di Provinsi Sumatera Selatan, Muba merupakan salah satu kabupaten yang paling banyak terbentuknya kepengurusan BAMUKOI.

Syaiful berharap, selain enam (6) kecamatan di Bagian Timur Muba, kecamatan lainnya juga dapat segera dibentuk.

” Kita bersyukur dengan adanya pelantikan pengurus BAMUKOI Kecamatan Bagian Timur Muba ini. Mudah-mudahan segera terbentuk di kecamatan lain,” pungkasnya.(Dr)

Previous post Kapolsek Sanga Desa Ucapkan Selamat HUT RI Ke-78, Terus Melaju untuk Indonesia Maju
Next post Diduga Mobil Pengangkut Minyak Ilegal Meledak, Pj Bupati Himbau Warga Waspada
error: Content is protected !!