Pj Bupati H Apriyadi Mahmud Lantik Didi Afrika Sebagai Pj Kades Sidorejo

MUBA, SAPUNews.com – Berlangsung di Kantor Kepala Desa Sidorejo, Jum’at (29/09/2023) Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud secara resmi melantik dan mengambil sumpah Didi Afrika S.Pd M.Si, sebagai Penjabat Kepala Desa Sidorejo Kecamatan Keluang tahun 2023 mengantikan Kepala Desa Sidorejo Pujiono SH MH periode 2021- 2027.

Sebagaimana diketahui, Kepala Desa Sidorejo Pujiono SH MH telah berhenti karena mengundurkan diri untuk ikut mencalonkan sebagai anggota DPRD Kabupaten Muba pada pemilu tahun 2024.

Untuk mengisi kekosongan jabatan kepala desa, sebagaimana ketentuan dan mandatory dari undang-undang, maka Bupati mengangkat PNS yang diusulkan oleh camat sebagai penjabat kepala desa.

Pada kesempatan ini, Pj Bupati H Apriyadi Mahmud mengatakan tugas pejabat kepala desa adalah menjalankan tugas-tugas pemerintahan yang ada di desa, seperti sama halnya dengan kepala desa definitif.

Dikatakan Apriyadi, tugas Pj Kepala Desa ini sama seperti saya selaku Pj Bupati Muba, setiap 3 bulan sekali dilakukan penilaian.

Ia berpesan kepada Pj Kepala Desa yang dilantik agar bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang telah diberikan. Lanjutkan program yang sudah berjalan dengan baik, sehingga menjadi lebih baik dan lebih maju lagi.

Oleh karena itu, lanjutnya Kades yang baru segera berkonsultasi dengan anggota BPD Sidorejo, Dinas PMD di Sekayu dan Camat Keluang.

“Saya Berharap agar Pj Kepala Desa yang baru dilantik ini, karena tugas pertama di kantor Camat, jadi pandai-pandailah membagi waktu. Lebih banyaklah bersosialisasi dengan masyarakat. Jadi berkantor lah dari pagi, layani masyarakat dengan baik, dan jangan sekali-sekali melakukan asesmen. Pesan saya, selalu jaga kepercayaan masyarakat dengan sebaik baiknya, menjalankan amanah, serta bekerja sepenuh hati, iklas dalam memimpin dan melayani masyarakat,” tandasnya.

Terakhir, Apriyadi sampaikan ucapan terima kasih kepada kepala desa definitif atas dedikasinya selama 15 tahun menjadi kepala desa di Sidorejo dan telah banyak membawa perubahan serta prestasi untuk Desa Sidorejo.

“Pak Pujiono ini sudah mengabdi sebagai kepala desa selama 15 tahun di desa Sidorejo ini, karena pak Pujiono ini punya cita-cita yang lebih besar lagi untuk masyarakat Kecamatan Keluang sehingga ingin bertarung atau mencalonkan diri sebagai anggota DPRD kabupaten Muba.

Saya mengucapkan terima kasih atas pengabdian pak puji sebagai kepala Desa. Selama pak puji mengabdikan diri sebagai kepala desa banyak prestasi. Oleh karena itu, kepada Pj kepala desa yang baru lanjutkan program yang sudah baik untuk lebih baik dan lebih maju lagi,” pungkasnya.

Sementara Didi Afrika dalam sambutannya, mengatakan bahwa dirinya siap melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sebagai Penjabat Kepala Desa Sidorejo Kecamatan Keluang.

“Terima kasih atas kepercayaan Pak Pj Bupati Muba H Apriyadi dan Camat Keluang Yugo Falentino serta masyarakat Sidorejo, mohon support dan dukungannya supaya saya dapat membawa desa Sidorejo ini lebih baik lagi dan lebih maju lagi,” ungkapnya.

Previous post Patuhi Perda, DINKOMINFO Muba Dukung Penertiban Barang Milik Daerah
Next post Bimtek Peningkatan Kapasitas Pemeritahan Desa di Bali Dibuka
error: Content is protected !!