Jelang Nataru, Polres Muba Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Musi 2023

MUBA, SAPUNews.com – Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud diwakili Kepala Satuan PolisiPamong PrajaKabupaten Musi Banyuasin Erdian Syahri SSos MSi hadir dalam Apel Gelar Pasukan “Ops Lilin Musi 2023” di halaman Mapolres Muba, Kamis (21/12/2023) pagi.

Pada kesempatan ini, Kapolres Muba AKBP Imam Safii SIK MSi melalui Wakapolres Muba Kompol Malik Fahrin Husnul Aqif SH.Sik membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi.

Dibacakannya, Pengamanan Nataru merupakan tugas rutin yang harus kita pastikan berjalan dengan aman, nyaman dan lancar, sebagaimana penekanan Bapak Presiden Joko Widodo bahwa, “Natal dan tahun baru ini rutinitas tetapi apapun tetap harus direncanakan, harus dipersiapkan, utamanya yang berkaitan dengan transportasi, pasokan dan distribusi bahan pokok.

“Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil maupun sarpras (sarana dan prasarana) yang akan digunakan selama pelaksanaan operasi, sehingga diharapkan seluruh kegiatan pengamanan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) dapat berjalan optimal. Dan Harus dipastikan Perayaan Natal dan tahun baru ini berjalan dengan Aman , Nyaman dan lancar, untuk itu mengutip penekanan Bapak Presiden Joko Widodo bahwa Natal dan Tahun Baru ini rutinitas, tetapi apapun tetap harus direncanakan , harus dipersiapkan, utamanya yang berkaitan dengan transportasi, pasokan dan distribusi bahan pokok,”ungkapnya.

Hal ini penting, Lanjutnya karena momentum Nataru sudah menjadi bagian tradisi masyarakat Indonesia, yang berimplikasi meningkatnya mobilisasi masyarakat, Polri telah memetakan permasalahan Kamseltibcar lantas dan Kamtibmas yang harus diwaspadai.

“Berdasarkan survei Kemenhub RI, potensi pergerakan masyarakat pada Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 meningkat dimana perayaan Nataru tahun ini juga bertepatan dengan masa kampanye Pemilu 2024 sehingga memiliki potensi kerawanan yang lebih tinggi,”katanya.

Terakhir, disampaikannya bahwa Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi., mengucapkan “Selamat Natal 2023 dan tahun Baru 2024, semoga cahaya dan cinta kasih Tuhan senantiasa menyelimuti relung hati kita semua sehingga melahirkan semangat serta harapan baru, demi mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045,”tandasnya.

Sementara Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud diwakili Kepala Satuan Polisi Pamong Praja
Muba Erdian Syahri menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Polres, TNI, dishub dan Satpol PP di wilayah kabupaten Muba yang sudah bekerja keras menjaga dan memberikan kenyamanan serta keamanan bagi masyarakat Muba setiap tahunnya. “Semoga tahun ini, sama seperti tahun tahun sebelumnya kabupaten Muba tetap aman dan kondusif,”pungkasnya.

Previous post Plt. Kadis PMD Musi Banyuasin Ingatkan Kades Se – Kecamatan Tungkal Jaya Tertib Administrasi
Next post Usai Intervensi Lewat Program Bantu Umak, Kemiskinan Ekstrem di Muba Turun
error: Content is protected !!