Andi Wijaya Busroh Raih Anugerah Lintas Politika Award 2023

Palembang, SAPUNews.com – Malam Anugerah Lintas Politika Award 2023, bertema Takkan Hilang Melayu di Bumi Sriwijaya” kategori Regional Sumatera Selatan di raih, tokoh yang punya banyak pengalaman organisasi kepemudaan, Andi Wijaya Busroh,SH,MH.

Penyerahan anugerah ini diserahkan oleh Pj. Bupati Muba H.Apriyadi Mahmud kepada 10 tokoh penerima katagori Regional diantaranya Andi Wijaya Busro.

Selain katagori Regional, anugerah kepada 10 tokoh katagori nasional diserahkan oleh Stafsus Menko Polhukam, Erwin Moeslim Singajuru, di Hotel Beston, Jum’at (22/12/2023).

Direktur Lintas Politika Indonesia, Kemas Khoirul Mukhlis menyampaikan penerima penghargaan anugerah lintas Politika Award 2023 diberikan sebanyak 20 tokoh atau institusi terdiri kategori nasional dan regional. Diantaranya yang menerima penghargaan anugerah ini dua tokoh hebat Musi Banyuasin yaitu H.Apriyadi Mahmud dan Andi Wijaya Busro.

“Tentunya, dinilai dari sisi Lintas Politika yang menerima penghargaan adalah para tokoh, sosok yang memberikan pengabdian luar biasa
ditengah masyarakat, bangsa dan negara. dapat menjadi contoh, tauladan bersama,” ujarnya.

Mukhlis menjelaskan, Malam Politika ini dihadiri tokoh nasional maupun regional bernuansa adat Melayu. Diketahui, bahwa di dalam konsolidasi politik yang semakin memanas adat leluhur harus tetap di junjung tinggi.

“Melayu mengandung semangat untuk saling asah asih dan asuh. Mudah mudahan di tahun politik ini menjadi pegangan semangat kita bersama,” ucapnya.

Andi Wijaya Busro, yang kini menjabat asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan merangkap pelaksana harian sekretaris daerah kabupaten Musi Banyuasin menyampaikan, dirinya merasa bangga, haru dan mengucapkan terima kasih atas anugerah diberikan ini. Berbagai pengalaman organisasi yang telah ditekuni selama ini ternyata menginspirasi banyak orang hingga dinobatkan sebagai tokoh inspiratif Lintas Politika Indonesia 2023.

“Sebaliknya, penghargaan ini selain menjadi kebanggaan juga tantangan kedepan untuk lebih baik lagi berbuat untuk masyarakat banyak,” sambung Andi

Previous post Usai Intervensi Lewat Program Bantu Umak, Kemiskinan Ekstrem di Muba Turun
Next post Luput dari Perhatian Pemerintah,Ratusan Rumah warga UPT 2 Terendam Banjir
error: Content is protected !!