Luput dari Perhatian Pemerintah,Ratusan Rumah warga UPT 2 Terendam Banjir

SUNGAI RAMBUTAN, OGAN OLIR, SAPUNews.com – Ratusan rumah warga dusun UPT 2 Desa Sungai Rambutan ,Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir, terendam banjir, Jumat (2/2/2024).

Curah hujan yang cukup tinggi mengguyur di wilayah itu hingga membuat ratusan rumah warga tergenang . Bahkan, aktivits waga di situ menjadi lumpuh total.

Dari pantauan awak media Sapunews.com dilapangan , sejauh ini belum adanya perhatian dari pemerintah Kabupaten ogan Ilir terhadap korban yang terdampak banjir, hingga bantuan pun tidak ada yang disalurkan, baik obat obatan maupun sembako.

” Ya mas, banjir yang terjadi ini di sebabkan hujan deras yang mengguyur dusun UPT 2 , Desa Sungai Rambutan , dua minggu belakangan ini hingga sekarang mengakibatkan hampir semua rumah tergenang air dengan ketinggian mencapai lutut orang dewasa bahkan hingga sampai 1 meter ,” kata Madiyo salah satu warga UPT 2 .

Madiyo juga menjelaskan, bahwa parit parit di dusun UPT 2 banyak yang buntu, tidak tembus ke parit kanal, sehingga air tidak bisa surut dengan cepat.

” Ya, parit parit di dusun UPT 2 , Desa Sungai Rambutan ini banyak yang buntu, meski ada normalisasi Parit Kanal , namun tidak bisa mengalir ke parit yang di normalisasi. Meski terendam banjir, tidak ada warga yang mengungsi dan hanya menunggu hingga air surut,” Jelasnya.

Kemudian senada Rudi yang juga salah satu warga setempat mengatakan, selain rumah warga Pak ” Genangan air juga sampai ke jalan. Akibatnya, warga tidak bisa beraktifitas dan hanya bisa bertahan di rumah masing-masing,” pungkasnya singkat.(Dr)

Previous post Andi Wijaya Busroh Raih Anugerah Lintas Politika Award 2023
Next post Caleg Nomor Urut 2 Amrullah SHI MHI dari Partai Gerindra Kotrak Poliitik Tertulis Bersama Warga Desa Nusa Serasan
error: Content is protected !!