sticky1-160×600
sticky2-160×600

BANGUNAN RUMAH DINAS GURU TERBENGKALAI GUNAKAN DANA ALOKASI KHUSUS (DAK)

0 99

 

Bapak Ahdan memegang plang proyek pembangunan rumah dinas kepala sekolah, guru, penjaga sekolah SDN 14 Terentang
Bapak Ahdan memegang plang proyek pembangunan rumah dinas kepala sekolah, guru, penjaga sekolah SDN 14 Terentang

KUBU RAYA ─  Dusun Makarti Jaya ini memiliki dua sekolah, SDN 14 dan SMP 3 Terentang. SDN 14 Terentang letaknya tak jauh dari kabupaten kota, untuk sampai kesana, tidak harus menempuh jarak perjalanan yang berhari-hari, tetapi cukup dengan 3 jam saja dari kota Pontianak. Walau begitu, pembangunannya dirasa sangat lambat, bahkan dapat dikatakan tertinggal. SDN 14 Terentang ini memiliki  kondisi yang sangat memprihatinkan, karena Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp. 128.100.000,- (seratus dua puluh delapan juta seratus ribu rupiah) untuk membangun rumah dinas guru dengan ukuran 6×6 tersebut tidak menemui ujung.

 

- Advertisement -

Kepada tim SAPUNEWS.com, Ahdan, sebagai kepala komite sekolah sekaligus sebagai pekerja tukangnya mengaku bahwa sampai saat ini tidak tahu bagaimana cara penyelesaiannya baik bangunan yang terbengkalai dan biaya upah tukang dibayar pakai material sisa. 

“Pemborongnya tidak pernah datang ke lokasi lagi sampai saat sekarang ini. Apalagi kepala sekolahnya masuk cuman 1 kali dalam sebulan” ucap Ahdan kepada tim SAPUNEWS.com

Bahkan menurut warga atau wali murid yang mengatakan selama ini mereka hanya mendengarkan saja daerah lain ada bantuan dana bos, karena dana bos tidak pernah sampai ke murid SDN 14 Terentang,.

“Saya yang mewakili warga berharap sekali dengan adanya SAPUNEWS.com masuk ke daerah kami kami merasa ada tempat untuk menyampaikan rasa kekecewaan kami, adapun kami berharap agar supaya pemerintah daerah bisa melihat keadaan kami disini” kata Ahdan dengan penuh harapan.

Jurnalis Zulkifli, Basrianto

Komentar
Loading...