sticky1-160×600
sticky2-160×600

BELUM USAI TRAGEDI BOEING JT-610. LION AIR BIKIN MASALAH LAGI

0 548

Belum usai persoalan tragedi Boeing JT-610 Lion Air menewaskan ratusan penumpang, kejadian mengenaskan kembali lagi terjadi dalam perjalanan rute Jakarta – Pontianak.

Pesawat Lion Air JT-714 itu tergelincir keluar landasan pacu (over run.Red) sesaat setelah roda kaki pesawat jejak di landas pacu bandara Supadio Pontianak.

- Advertisement -

CCS Lion Air Group Danang Mandala Pribantoro membenarkan peristiwa tersebut. Tergelincirnya pesawat di sebabkan faktor jarak pandang yang terbatas karena hujan. Kata Danang.

Ia menyebutkan via seluler, penerbangan pesawat Boeing 737- 800NG registrasi PK-LPS tersebut sudah dipersiapkan dengan baik sebelumnya.

Disinggung tentang pre-flight checking, Ia menyebutkan, sebelum dioperasikan lebih awal kami lakukan pengecekan  hingga dinyatakan laik terbang (safe to flight).

Penerbangan pesawat JT-714 ini membawa tujuh crew termasuk Pilot dan CO pilot dengan 180 orang penumpang dewasa dan dua bayi. Pesawat dinyatakan lepas landas menurut time schedule dari bandara Soekarno Hatta pukul 13.50 WIB.

“Saat ini kami sedang berusaha bekerja sama dengan sejumlah pihak untuk melakukan proses evakuasi” kata Danang.

Sementara muncul pertanyaan, apakah sistem pelaporan kerusakan pesawat pada penerbangan komersial yang tertuang dalam sejumlah ketentuan, salah satu nya peraturan Dirjen perhubungan Udara 225/2017 sudah terpenuhi.

(DR.Investigasi)

Komentar
Loading...