sticky1-160×600
sticky2-160×600

PERBEDAAN GAYA HIDUP PONTIANAK ‒ JAKARTA, INI CARA PUTRI INDONESIA PARIWISATA 2018 HADAPI PERGAULAN

0 75

Gaya hidup remaja hingga pemuda di ibu kota memang cenderung lebih bebas dibandingkan gaya hidup di Pontianak yang aktivitasnya berhenti sebelum jam 00.00. Tempat hiburan malam (Club atau bar) yang bertebaran dimana-mana tentunya menjadi godaan tersendiri supaya bisa terlihat sebagai “anak gaul Jakarta”. Tidak terkecuali Wilda Octaviana Situngkir, Puteri Indonesia Pariwisata 2018 yang tentunya menghadapi perbedaan gaya hidup tersebut.

WIlda Octaviana Situngkir, Puteri Indonesia Pariwisata 2018
WIlda Octaviana Situngkir, Puteri Indonesia Pariwisata 2018

“Aku sering diajak (clubbing, red), yang pertama karena mereka tau aku ga pernah (ke club, red), mereka memutuskan untuk menunjukan ‘ini lho kehidupan di Jakarta’. Bahkan pernah sekali diajakin ke party, yang jauh lebih gaul daripada club.” Ucap gadis berkulit eksotis tersebut.

- Advertisement -

“Tapi kembali ke diri aku, aku ini sebenarnya mau ngapain sih di Jakarta. Aku ga mau terlalu menikmati sampai akhirnya keenakan kemudian kecanduan. Jadi mending aku tahan di awal.” Lanjutnya.

Wilda mengatakan bahwa selama tinggal di Pontianak pun, dirinya jarang sekali ke tempat tongkrongan (café) apalagi sampai larut malam. Kebiasaan di Pontianak itulah yang tetap menjadi  kebiasaanya walau sudah di Jakarta.

“Menurut aku, penting sih untuk nongkrong, apalagi misalnya sama temen-teman yang bisa membangun relasi juga, bisa saling tukar pendapat juga. Cuman kalau untuk clubbing, tempat tempat hiburan yang larut malam, aku lebih memilih istirahat”

Kembali kepada diri masing-masing, Miss Supranasional 3rd Runner Up selalu mengingat alasan dia berada di Ibu Kota adalah untuk mencari uang, oleh karena itu, Wilda lebih memilih “me time” atau memanfaatkan waktu malamnya untuk istirahat.

WIlda Octaviana Situngkir, Miss Supranational 3rd Runner Up 2018, Best National Costum
WIlda Octaviana Situngkir, Miss Supranational 3rd Runner Up 2018, Best National Costum

Walaupun begitu, gadis dengan segudang prestasi ini tidak menampik perlunya mempunyai relasi tanpa mengganggu kebiasaan orang lain.

“Karena aku juga butuh teman dan relasi juga di Jakarta, dan kegiatan-kegiatan seperti ini yang dibutuhkan untuk anak-anak yang ada di Jakarta. Harus tetap membangun relasi sama siapapun tanpa menghalangi mereka dalam kebiasaan mereka. Jadi, bukan berarti aku menghindari kehidupan modern di Jakarta, tapi aku memang aku lebih menghabiskan waktu untuk istirahat kalau ada waktu luang. Kalau aku diajakin, yaudah, aku ikut. tapi aku tetap konsisten. Aku harus pulang jam segini, terserah mereka mau lanjut sampai malam, tapi aku tetap pulang. Transportasi banyak kok yang 24 jam” ucap Wilda saat diwawancarai di salah satu tempat makan di Pontianak.

Komentar
Loading...