sticky1-160×600
sticky2-160×600

PRABOWO DIBERI GELAR “DATUK SRI SETIA NEGARA” OLEH SULTAN IX KERATON KADRIAH PONTIANAK, KALIMANTAN BARAT

0 28

PONTIANAK – Prabowo tiba di bandara Supadio Pontianak sekitar jam 11.00 WIB yang disambut oleh ribuan warga Pontianak, dengan perkiraan sebanyak 20 ribu orang yang menjemput Calon Presiden Nomor Urut 02 tersebut.

Sekitar pukul 12.30 WIB, Prabowo beserta rombongan tiba di Keraton Kadriah Pontianak yang telah ditunggu kedatangannya oleh Sultan IX Syarif Muhammad Melvin Syarif Abubakar Alkadrie.

Acara dibuka dengan Sholawat Nabi serta perkenalan dan dilanjutkan prosesi pemberian gelar “Datuk Sri Setia Negara” dengan pembacaan sumpah, kemudian Prawobo menggunakan pakaian adat Kesultanan Keraton Kadriah.

- Advertisement -

Dalam pidatonya di Keraton Kadriah Pontianak, Prabowo menyatakan dukunganya pada Kesultanan Kerajaan Indonesia sebagai bagian dari sejarah dan nenek moyang Indonesia.

“Mereka (kesultanan, Red)  menduduki kedudukan sebagai pengawal adat, pengawal sejarah, pengawal budaya bangsa Indonesia. Karena itu saya berterima kasih hari ini, saya mendapat kehormatan besar diberi gelar “Datuk Sri Setia Negara” jadi kehormatan yang luar biasa, terima kasih.” ucap Prabowo

Komentar
Loading...